Persiapan Latma RIMPAC 2018, Prajurit Marwilbar Apel Kelengkapan

0

JAKARTA , BERITAANDA – Prajurit Marinir Wilayah Barat (Marwilbar) melaksanakan apel kelengkapan Latma Multilateral The Rim Of The Pasifice (RIMPAC) 2018 di Sarang Petarung Korps Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan awal bulan Ramadhan ini tidak menjadi kendala bagi prajurit Marwilbar untuk melaksanakan apel kesiapan dan kelengkapan personel, serta material tempur yang sudah disiapkan sesuai Orgas Latma RIMPAC tahun 2018.

Apel kelengkapan dipimpin langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Mayor Marinir Aristoyuda dan Pasiops Satgas Mayor Marinir Khoirul Bakti.

Perwira yang berpangkat melati satu di pundak ini mengatakan, seluruh prajurit harus menyiapkan segala sesuatunya yang diperlukan di medan latihan, khususnya material tempur perorangan serta kendaraan tempur yang sudah disiapkan.

“Selain menyiapkan peralatan dan perlengkapan, hal terpenting dalam penugasan/ latihan adalah menyiapkan fisik dan mental prajurit, apabila diperlukan setiap saat harus selalu siap menjaga kehormatan negara Indonesia yang sangat kita cintai,” tegasnya.

Usai apel kesiapan masing-masing Komandan Pleton (Danton) mengecek anggotanya sesuai Orgas yang sudah ditentukan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda