Perseru Badak Lampung Kembali Gagal Raih Point Penuh, Rene Alberts ‘Murka’

93

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Lagi-lagi Perseru Badak Lampung FC tak mampu memberikan kado manis dihadapan 12 ribu suporter yang memadati Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim Bandar Lampung, usai ditahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Ahad (25/8/2019) malam.

Jalannya pertandingan di babak pertama, kedua tim bermain agresif saling menyerang. Hingga di menit ke-11, gawang Made Wirawan berhasil dibobol gelandang enerjik Perseru Badak Lampung FC, Hariyanto Panto. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Beberapa peluang sempat tercipta berkat penampilan apik tiro lini serang Perseru Badak Lampung FC, Torres, Majefat dan Musafri. Namun hingga turun minum, skor tetap tidak berubah 1-0.

Di babak kedua, permainan pantang menyerah dari Maung Bandung berbuah manis. Di menit ke-67, G.M. Siregar berhasil menceploskan gol ke gawang yang dikawal Y.S Beny. Sehingga kedudukan menjadi 1 – 1 untuk kedua kesebelasan.

Pergantian pemain yang dilakukan Perseru Badak Lampung dengan mamasukkan Artur Irawan dan Jefri Kurniawan, tak mampu membawa Laskar Saburai meraih point penuh di kandang sendiri. Skor 1-1 menutup akhir laga tersebut.

Terkait hasil seri yang diraih Perseru Badak Lampung, Coach Milan Petrovic mengaku cukup puas dengan hasil ini.

“Tim bermain sangat agresif di babak awal. Namun, di babak kedua stamina pemain mulai menurun,” jelas Milan saat post match presscon Shope Liga 1 2019.

Pekan depan, pemain baru akan tiba untuk bisa membantu racikan Milan dalam partai berikutnya. Dirinya yakin, tim ini akan menjadi lebih baik di laga selanjutnya.

Sementara saat menghadapi Persija dalam laga berikutnya, Milan belum bisa menganalisa sejauh mana kondisi anak asuhannya. “Mungkin besok saya baru bisa melihat kondisi pemain dulu, kemudian mengevaluasi lagi,” kata dia.

Y.S Beny saat mendampingi coach Milan menambahkan, kita memang kurang beruntung dalam lagi kali ini. Dimana pada babak kedua kami kecolongan karena sedikit hilang konsentrasi.

“Harapan kedepannya, semoga bisa meraih poin penuh,” ujar dia.

Sedangkan coach Robert Rene Alberts sangat marah usai Persib Bandung hanya meraih satu point di kandang Laskar Saburai, julukan Perseru Badak Lampung FC.

“Badak Lampung bermain dengan taktik serangan balik. Mereka bisa mencetak gol karena kesalahan 3 pemain Persib,” tegas dia.

“Meskinya perpanjangan waktu 10 menit, karena pertandingan sempat berapa kali terhenti, sebenarnya tadi Persib bisa menambah gol lagi. Persib bisa unggul seharusnya,” tambah dia.

Supardi Nasir menimpali, tetap bersyukur atas raihan satu point tersebut. Meski kita kesini membawa misi sempurna.

“Tapi inilah yang kita dapat, banyak hal yang kita pelajari dari pertandingan malam ini. Saya berharap, tim ini akan bangkit,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda