Perolehan Suara ‘Meledak’, Caleg Dapil 1 Ini Bakal Jadi Anggota DPRD OI Lagi

6566
Suasana pemungutan suara pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif di salah satu TPS di Ogan Ilir, Rabu (17/4/2019) lalu.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ogan Ilir (OI) di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara, dan Indralaya Selatan memastikan dua (2) kandidat calegnya melenggang duduk di kursi DPRD OI periode 2019-2024. Keduanya adalah Wahyudi ST dan Safari.

Informasi yang didapat BERITAANDA, untuk perolehan suara Wahyudi ST sendiri yang diketahui caleg incumbent ini meraih suara sekitar 7.540 untuk partai dan lebih dari 4.000 suara untuk namanya. Sementara Safari memperoleh raihan suara lebih kurang yakni untuk partai 2.513 dan suara calegnya sendiri berjumlah 2.645. Total suara PDIP di dapil ini berkisar lebih dari 10.000 suara yang masuk.

BACA JUGA: Di Dapil Lima, 4 Wajah Lama dan 3 Wajah Baru Diklaim Bakal Duduk di Kursi Empuk DPRD OI

Adapun untuk total daftar pemilihan tetap (DPT) di dapil tersebut sebanyak 66.801, serta tersedia 9 kursi yang diperebutkan.

Selain Wahyudi dan Safari, berikut nama-nama caleg asal dapil 1 yang memperoleh suara terbanyak, antara lain M. Ali HS dari Partai Golkar, Zahrudin dari PPP, Hj. Peiti dari PAN, Ahmad Syafei dari Partai NasDem, Amirul Mukminin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Firmansyah dari Partai Gerindra dan M.Ridho dari PKS. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda