Peringkat Malaysia di FIFA Menurun, Ketua Umum FAM Mengundurkan Diri

0

OLAHRAGA, BERITAANDA – Ketua Umum Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sultan Ibrahim, melepas jabatannya setelah peringkat sepakbola Malaysia mengalami penurunan di rangking FIFA dunia. Ia mengatakan bahwa dirinya gagal mengemban amanat tersebut.

Dalam rilis terakhir yang diturunkan FIFA per 15 Maret 2018, Malaysia memang berada di peringkat 178 dunia. Posisi tersebut jauh tertinggal dari Indonesia yang menduduki peringkat 162. Indonesia sendiri sebenarnya juga mengalami penurunan dua peringkat, tapi Malaysia lebih parah karena turun tiga peringkat.

Penurunan peringkat tersebut membuat Ismail rela melepas jabatannya di federasi sepakbola Malaysia. Ia mendoakan sepakbola di negeri Jiran tersebut beruntung ke depannya.

“Peringkat tim nasional telah jatuh 3 langkah dan ini adalah kegagalan besar! Karena itu, saya pikir Presiden FAM harus mengundurkan diri,” demikian pernyataan Sultan Ibrahim yang dilansir laman resmi FAM melalui media sosial Facebook.

“Terima kasih untuk semuanya dan ini telah menjadi penghormatan untuk melayani sepakbola Malaysia. Semoga beruntung,” sambungnya.

Ismail sebenarnya belum lama menjadi orang nomor satu di organisasi sepakbola Malaysia tersebut. Ia baru menjabat sebagai ketua umum pada bulan Maret 2017 lalu. (*)

Bagaimana Menurut Anda