Peringati Nuzul Quran, Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Perbanyak Ibadah di Bulan Suci Ramadhan

556

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pemkab Muara Enim peringati Nuzul Quran, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (23/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkompimda dan kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim serta Ustadz Komarrudin dari Kota Palembang.

Bupati Muara Enim H Ahmad Yani dalam sambutanya mengajak masyarakat untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan amalan-amalan ibadah serta meningkatkan kualitas iman.

“Mari memperbanyak amalan-amalan kita di bulan suci Ramadhan ini, dan tingkatkan kualitas iman kita,” ujar Ahmad Yani.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk dapat membaca, mempelajari, mentadaburi dan mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Ustadz Komarrudin di dalam tausiyahnya menyampaikan tentang sifat sombong. Dirinya mengajak kepada jemaah agar menjauhi sifat sombong tersebut.

“Saya mengajak kepada jemaah sekalian agar kita jangan menjadi orang yang sombong, dan mari kita manfaatkan sisa Ramadhan ini dengan amalan wajib dan sunah,” kata Ustadz Komarrudin.

Di sela-sela acara tersebut, Bupati Muara Enim dan Ketua TP PKK Muara Enim memberikan 470 paket sembako kepada anak-anak panti asuhan dan petugas kebersihan.

Acara kemudian dilanjutkan buka puasa dan sholat Maghrib berjamaah. (Angga/ADV)

Bagaimana Menurut Anda