Peringati Hari Sampah Nasional, Puslatpur Marinir 8 Teluk Ratai Ikut Peduli

112

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional, prajurit Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 8 Teluk Ratai bersama prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir serta Saka Bahari dan masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan pantai, bertempat di Pulau Mahitam Kabupaten Pesawaran, Lampung, Jumat (21/2/2020).

Komandan Puslatpur Mar 8 Teluk Ratai Letkol Marinir Data langsung memerintahkan Perwira Staf Operasi Puslatpur Marinir 8 Mayor Marinir Joko Susilo, untuk memimpin kegiatan.

Rasa peduli dan motivasi yang besar ditunjukkan oleh para pelajar Saka Bahari dan masyarakat setempat, mereka sangat antusias ikut mengambil bagian untuk kebersihan lingkungan, terutama daerah pesisir pantai.

Kepada seluruh prajurit Puslatpur Marinir 8, Letkol Mar Data mengatakan bahwa disamping tugas pokok sebagai pelatih Petarung Marinir, pihaknya juga harus bisa bersinergitas dengan sesama instansi, pemerintah daerah, pelajar dan seluruh lapisan masyarakat.

“Apalagi saat ini TNI AL sangat serius dalam program pembinaan potensi Maritim, jadi kita harus turut bekerja keras untuk membina potensi maritim di daerah kita. Di tempat kita ini merupakan kawasan wisata yang sudah banyak di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, jadi kebersihan pantai dan laut kita sangatlah penting dan penentu untuk menarik para wisatawan,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, Mayor Mar Joko mengajak para pelajar, masyarakat, dan prajurit Puslatpur Marinir berfoto bersama. Dia juga menyampaikan bahwa kebersihan dan kelestarian lingkungan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

“Mari kita saling peduli dan kita timbulkan rasa bergotong-royong,” pesannya.

Di akhir kegiatan, Mayor Mar Joko juga menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada jajaran Yonif 9 Marinir dan semua pihak yang telah berkolaborasi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda