Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres OKI Ajak Bersama Berkolaborasi Jaga Kerukunan

41

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, puluhan personel Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti upacara yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Sabtu (1/6/2024) pagi.

Upacara yang dimulai sekira pukul 07.00 WIB tersebut, selain diikuti seluruh personel, juga nampak para PJU dan ASN Polres OKI.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu SIK.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 kali ini mengambil tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’.

Dalam amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang dibacakan oleh Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu SIK, mengajak komponen bangsa dimanapun berada, untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat.

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan serta keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” ucap Wakapolres.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang adil, maju, makmur dan berwibawa di kancah dunia,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda