Peringati Hari Juang TNI AD, Danrem 043/Gatam Kunjungi Panti Asuhan Ummie May, Veteran dan Warakawuri

58

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ibu Ratna Iwan Ma’ruf, Kasi Ops Korem 043/Gatam, Pasi Pers Kasi Ops Korem 043/Gatam, Danramil 410-05/TKP, dan Pengurus Persit KCK Korcab Rem043 PD II/Sriwijaya melangsungkan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan dan santunan kepada panti asuhan, veteran dan warakawuri, Kamis (14/12/2023).

Danrem 043/Gatam beserta staf mengunjungi Panti Asuhan Ummie May di Kelurahan Segalamider Kecamatan Tanjung Karang Barat Bandar Lampung, dan kediaman Ibu Rahayu Ningrum di Kelurahan Sukamenanti Kecamatan Kedaton Bandar Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 043/Gatam menjelaskan, pemberian santunan dan paket sembako ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat lainnya,” jelas dia.

Melalui pemberian sembako ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, bahwa TNI berada ditengah rakyat.

“Di Hari Juang TNI-AD ini kita dapat menolong sesama yang membutuhkan merupakan suatu anugerah dan kenikmatan bagi kami. Jangan dilihat dari nilai yang kami berikan, namun inilah wujud dari rasa simpati kami, khususnya Korem 043/Gatam dan umumnya TNI AD kepada anak-anak panti asuhan, warga veteran, warakawuri termasuk anak-anak yatim piatu,” tutur Danrem.

Selanjutnya, Danrem juga menjelaskan dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi menuju TNI AD yang lebih baik, terutama dalam menjalankan tugas serta memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

“Disamping itu kegiatan ini juga menjadi momentum dalam membulatkan tekad dan mantapkan langkah menuju TNI AD menjadi angkatan darat yang lebih baik, kuat, lebih tangguh dan semakin dapat diandalkan,“ pungkas Danrem. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda