Peringati Hari Anak Nasional 2023, Riana Sari Arinal Kunjungi LPKA Kelas II Bandar Lampung

109

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2023, Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung yang berada di Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Rabu (2/8/2023).

Dalam kunjungan itu, Riana Sari menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya buku bacaan, tas, dan perlengkapan olahraga untuk anak binaan, serta Bantuan Kepesertaan Jaminan Kesehatan (BPJS) bagi napi dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Selain menyerahkan bantuan, Riana Sari juga menyempatkan diri untuk mengikuti senam kreasi bersama para anak binaan LPKA Kelas II Bandar Lampung. Ia juga menyempatkan diri untuk mengobrol dan berbincang dengan anak binaan.

Kehadiran Riana Sari Arinal diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bandar Lampung agar terus menjadi pribadi yang lebih baik dan berprestasi kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Kadis PPPA Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri menyampaikan bahwa Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tahunnya adalah saat yang tepat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memajukan hak-hak anak serta memberikan perhatian khusus pada kesejahteraan mereka.

Fitrianita menyampaikan kepada anak binaan untuk tetap selalu berbuat baik dan menjadi individu yang lebih baik lagi dari hari sebelumnya, tidak saling menyakiti antar sesama, karena perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan dan perbuatan buruk akan membuahkan hal yang buruk.

“Tetap semangat belajar dan menambah keterampilan serta selalu rajin beribadah niscaya kalian semua suatu saat nanti akan menjadi orang yang sukses,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, Fitrianita mengajak semua pihak bergandengan tangan dan berkomitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan mendukung bagi anak-anak kita.

“Bersama-sama, kita akan menciptakan generasi yang berdaya saing, kreatif, dan berbudi pekerti luhur,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing menyampaikan bahwa anak merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan suatu bangsa dan negara.

“Anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan suatu bangsa, setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik mental maupun sosial,” ujarnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda