Pererat Soliditas, Jajaran Intelijen Marwiltim Laksanakan Olahraga Bersama

0

SIDOARJO-JATIM, BERITAANDA – Dalam rangka mempererat soliditas dan kebersamaan, jajaran Intelijen Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) melaksanakan olahraga bersama di Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (8/5/2018).

Kegiatan yang dipimpin Asintel Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E tersebut juga diikuti Wadan Brigif-1 Mar Letkol Mar Yudi Asmar, Pabanrenprod Letkol Marinir N.R Tampubolon, Pasintel Brigif-1 Marinir Letkol Marinir Beni Rahim, S.Sos, Pasintel Menkav-1 Marinir Letkol Marinir Yosapat, Dandenintel Pasmar-1 Letkol Marinir Guntur Almasyih, Dandenprov Pasmar-1 Letkol Laut (PM) Rus Indarto dan seluruh perwira jajaran Intelijen Marinir Wilayah Timur.

Kegiatan diawali dengan senam aerobik dilanjutkan dengan lari bersama mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. kemudian dirangkai dengan menembak Pistol, pengarahan Asintel Daspasmar-1, dan diakhiri dengan acara ramah tamah dan pembagian doorprize.

Dalam arahannya Asintel Danpasmar-1 mengatakan, personel intelijen harus selalu mengikuti perkembangan lingkungan strategis baik nasional, regional maupun internasional, sehingga personel intelijen Marwiltim selalu up date dalam perkembangan lingkungan strategis (banglistra) dan tidak menjadi intelijen yang ketinggalan jaman.

Dalam kesempatan tersebut, Asintel Danpasmar-1 juga menekankan tentang netralitas TNI dalam pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan, khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Seluruh prajurit tidak boleh melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis demi kepentingan pribadi, sehingga dapat menjaga nama baik kesatuan. Selain itu juga para Pasintel di jajaran Marwiltim harus dapat menekan angka pelanggaran prajurit, terutama masalah penyalahgunaan narkoba, disersi, asusila, percaloan dan pelanggaran-pelanggaran lainnya yang dapat merusak nama baik Korps Marinir di mata masyarakat,” kata dia.

Sebelum kegiatan diakhiri, dilaksanakan pemberian hadiah oleh Pasintel Brigif-1 Marinir Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos kepada pemenang lomba menembak pistol, yaitu juara pertama direbut Asintel Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ena Sulaksana SE dengan nilai 185, juara 2 diraih oleh Letkol Laut (PM) Rus Indarto dengan nilai 174 dan Letkol Marinir N.R Tampubolon sebagai juara 3 dengan nilai 168. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda