Perbedaan Gejala Covid-19 dan Flu Biasa

628
Ilustrasi

SERBA-SERBI, BERITAANDA – Gejala batuk virus corona (Covid-19) dan flu biasa memang tampak mirip. Namun ada beberapa perbedaan yang bisa kamu kenali.

Mengutip Medical News Today, gejala batuk pada virus corona biasanya memakan waktu lebih lama antara 1-14 hari. Sedangkan untuk batuk pada flu biasanya akan mengalami gejala lebih singkat dalam 1-4 hari.

Batuk pada flu biasanya akan disertai dengan bersin dan hidung yang tersumbat atau pilek. Sedangkan pada penderita virus corona hal itu tidak terjadi.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menjelaskan, batuk pada virus corona akan disertai dengan demam yang tinggi dan sesak napas. Gejala ini akan muncul dari 2 sampai 4 hari dari masa terinfeksi.

Tahap ini juga sering disebut periode inkubasi. Jadi jika kamu batuk dan tidak diikuti gejala virus corona yang lain dipastikan kamu hanya sedang terkena flu biasa.

Tetap jaga kebersihan, dan jangan lupa sering – sering mencuci tangan dengan air mengalir, atau bila tidak ada gunakan hand sanitizer. (*)

Sumber: detik.com

Bagaimana Menurut Anda