Penghulu Kampung Badak Pimpin Atraksi Tari Saman 800 Orang

0

GAYO LUES-ACEH, BERITAANDA – Menjelang acara penutupan TMMD Reguler ke-99 Kodim 0113/Gayo Lues yang akan digelar pada tanggal 2 Agustus 2017 dilapangan bola kaki belakang RSUD Blangkejeren, Sabit selaku penghulu Kampung Badak dengan antusias akan ikut meramaikan bersama 800 penari saman, Selasa (1/8/2017).

Dalam acara gladi acara penutupan TMMD, berbagai acara yang akan ditampilkan untuk memeriahkan  itu, salah satunya seni tari saman yang dilaksanakan oleh 800 orang penari berasal dari warga masyarakat Kecamatan Dabun Gelang, terutama Geucik (penghulu) Kampung Badak.

Sabit dengan semangat bersama warganya ikut serta hadir dalam pelaksanan gladi tari saman guna memeriahkan acara besok.

Saat dijumpai pelaksanaan gladi tari saman  Sabit selaku Geucik Kampung Badak mengaku merasa senang dapat ikut ambil bagian sebagai penari tari saman bersama 800 orang warga masyarakat, karena ini momen yang pas untuk menunjukan kekompakan kami sebagai warga Gayo pada para tamu undangan yang hadir.

“Saya juga merasa bangga berkat TMMD ini warga saya bisa ikut tampil pada esok untuk menghibur para tamu, dan tari saman ini juga sebagai ucapan terima kasih kepada TNI berkat program TMMD desa kami terbantu,” ungkapnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda