Penangkapan 2 Bandar Narkoba di SP Padang Berlangsung Dramatis

1811

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Berbekal informasi didapat, Tim Macan Komering Sat Narkoba Polres Ogan Komering Ilir (OKI) akhirnya berhasil meringkus dua (2) orang bandar narkoba yang ada di Desa Berkat Kecamatan SP Padang OKI, Selasa (10/9/2019) lalu sekira pukul 09.45 Wib.

Dalam upaya penangkapan kedua bandar yang bernama Susilawati (30) dan Alan Robi Suganda (25), berlangsung cukup dramatis. Lantaran ada oknum warga yang coba menghalangi dan melakukan perlawanan, bahkan beredar kabar kendaraan polisi sempat dirusak.

Tetapi upaya itu sia – sia dan tidak surutkan langkah Tim Macan Komering Sat Narkoba Polres OKI untuk menangkap kedua bandar narkoba yang telah meresahkan masyarakat tersebut. Hingga keduanya digelandang ke Mapolres OKI.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kasat Narkoba AKP Herry Yusman melalui Paurbinops BagOps Polres OKI IPTU Bambang Pancawala, Jumat (13/9/2019) mengatakan, penangkapan kedua tersangka berbekal dari informasi yang didapat.

“Barang bukti yang diamankan dari tersangka Susilawati, ibu rumah tangga asal Desa Berkat ini, berupa 3 bungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 0,59 gram, 1 buah tas warna hijau, 1 buah pipet, 1 buah timbangan digital warna hitam dan 2 buah silet merk tiger,” ungkap dia.

Sedangkan dari tangan tersangka Alan Robi Suganda yang juga warga Desa Berkat, lanjut dia, barang bukti yang diamankan berupa 1 buah pirex kaca berisi narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 0,59 gram, 1 unit handphone merk Nokia warna hitam, 1 buah alat hisap dan 1 buah timbangan digital warna hitam.

“Kedua tersangka berikut barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres OKI untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda