Pemkot Sidimpuan Ringankan Derita Korban Longsor di Sidangkal

163
Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan saat serahkan bantuan kepada Syahren, korban bencana alam di Jalan Maujalo, Kelurahan Sidangkal Kecamatan Sidimpuan Selatan, Ahad (20/10/2019).

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan, Kadis Sosial Sopian Shubri Lubis serahkan bantuan, Ahad (20/10/2019), terhadap warga yang terkena dampak longsor, di Jalan Sutan Maujalo, Kelurahan Sidangkal Kecamatan Sidimpuan Selatan.

“Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemkot Sidimpuan kepada warga yang ditimpa musibah bencana alam,” kata Sopian ke Syahren (60) selaku kepala keluarga yang istri dan anaknya, Rusti (57) dan Rina (16) mengalami luka-luka akibat terjangan material longsor.

Bantuan yang diserahkan berupa beras, tikar, pakaian, kain sarung, tenda, peralatan mandi dan peralatan dapur, menurut Sopian, diharapkan dapat meringankan beban hidup yang dialami keluarga Syahren, akibat kejadian yang sama-sama tidak dinginkan tersebut.

Lebih jauh Kadis menyatakan, Pemkot Sidimpuan di bawah kepemimpinan Walikota Irsan Efendi Nasution dan Wakil Walikota Arwin Siregar, sangat komit serta peduli dan peka terhadap penderitaan warganya. Terlebih lagi warga yang tertimpa musibah alam.

Begitu mengetahui kejadian pada Sabtu (19/10/2019) malam, walikota langsung perintahkan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) turun bersama anggota ke lokasi guna memberi pertolongan dan antisipasi longsor susulan.

“Selain itu, walikota juga perintahkan kami (Kadis Sosial) untuk secepatnya membantu memenuhi kebutuhan dasar hidup korban dan keluarganya. Untuk biaya perobatan Rusti yang mengalami luka robek di kepala dan Rina yang patah pinggang, semua ditanggung pemerintah kota,” sebut Sopian.

Sementara itu, Syahren, kepala keluarga korban longsor, mengaku terharu atas kepedulian walikota terhadap derita yang dialami dirinya beserta sekeluarga. Kepada Pemkot Sidimpuan, Syahren menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga. Diharapnya, kepedulian ini selalu dipelihara dan dipertahankan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Walikota Irsan. Bantuan ini sudah sangat membantu kesulitan yang kami hadapi. Dan, akan kami manfaatkan sesuai peruntukkannya. Sekali lagi, terimakasih banyak,” imbuh Syahren dengan suara sedikit parau. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda