Pemkot Sidimpuan Dukung Atlet Disabilitas

206

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kota Padangsidimpuan senantiasa mendukung para atlet disabilitas untuk unjuk prestasi di tingkat provinsi atau nasional. Maka itu, sarana dan prasarana terus diperhatikan.

“Pemerintah mendukung penuh atlet-atlet kita untuk ikut berpartisipasi,” kata Wakil Walikota Padangsidimpuan, Arwin Siregar, saat ditemui oleh pengurus National Paralympic Committee (NPC) Padangsidimpuan, Rabu (12/2/2020).

Digelar di ruangan kerja wakil walikota, audiensi tersebut guna membahas keikutsertaan NPC Padangsidimpuan di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 yang akan dihelat di Papua pada bulan November mendatang.

Dikatakan Arwin, dukungan pemerintah kepada para atlet merupakan suatu kewajiban. Karena, pada gilirannya nanti, torehan prestasi mereka jugalah yang akan mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan di kancah nasional.

“Ada tanggung jawab sosial yang di emban oleh pemerintah untuk mengakomodir semua kebutuhan masyarakat. Disamping memberi dukungan kepada para atlet disabilitas, sarana, dan prasarana juga menjadi perhatian,” ujarnya.

Arwin menambahkan, kegiatan ini sangat baik. Sedapat mungkin, Pemkot Sidimpuan memberi perhatian kepada para atlet. Apa yang menjadi kendala bagi kontingen atlet Sidimpuan untuk keikutsertaan ke Papernas dapat terpenuhi.

“Semoga segala sesuatunya bisa berjalan baik serta lancar. Atlet kita dapat berbicara banyak dengan raihan prestasi yang gemilang, hingga nama Kota Padangsidimpuan kian berkibar dan dikenal di kancah nasional,” tutupnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda