Pemkab Tubaba Gelar Rakor Kesehatan Tingkat Kabupaten

64

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar rapat koordinasi (rakor) tingkat kabupaten, bertempat di Sukajaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tubaba, Selasa (26/9/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tubaba Drs. M. Firsada mengatakan, terlaksananya rakor ini hendaknya menjadi kesempatan untuk merefleksi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan serta program kerja yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan.

“Saya mengimbau kepada Dinas Kesehatan dan jajarannya untuk dapat berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan, dimana setiap orang dapat menerima kebutuhan dasar berupa layanan kesehatan yang lebih baik, tanpa adanya kesulitan dalam mengaksesnya,” ujarnya.

“Upaya mewujudkan ini tentu memiliki tantangan yang tidak mudah. Diperlukan penguatan fasilitas pelayanan kesehatan, baik rumah sakit, Puskesmas hingga Puskesmas Pembantu (PUSTU) maupun peningkatan kompetensi SDM,” terang dia lagi.

Pada kesempatan itu juga, Pj. Bupati Firsada menyampaikan apresiasi positif atas terselenggaranya rakor kesehatan tingkat kabupaten tersebut.

Dia mengatakan, pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

“Hal ini sesuai dengan visi Kabupaten Tulang Bawang Barat yaitu ‘Tulang Bawang Barat Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing’, dan misi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan yakni mengembangkan SDM yang produktif, kreatif dan inovatif. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan efektif,” pungkasnya. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda