Pemkab Sergai Raih Penghargaan dari KPK

100

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara Ir.H.Soekirman mengutarakan, di bulan penuh rahmat ini dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat dan tim safari Ramadhan yang telah mengunjungi 51 masjid.

“Marilah kita senantiasa mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan berdoa agar kita senantiasa mendapatkan kesehatan lahir batin, serta dapat ketemu lagi pada bulan suci Ramadhan mendatang,” kata bupati saat menjelang buka puasa bersama dengan seluruh tokoh masyarakat, agama dan organisasi di halaman kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (20/5/2019).

Bupati menjelaskan, KPK RI telah memberikan penilaian terhadap kepatuhan dalam memberantas tindak korupsi. “Sergai dapat nomor urut dua, dan Kabupaten Samosir diurutan pertama,” jelas bupati.

Sedangkan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) memberikan penghargaan kepada Pemkab Sergai berupa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam mengelola keuangan.

“Semoga prestasi ini dapat dilanjutkan di masa mendatang, tentunya lebih baik lagi dari sekarang,” ujar Bupati Soekirman lagi.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sergai Ustad Drs. Irfan El Fuadi Lubis menyampaikan, situasi menjelang pengumuman hasil pemilu 2019 oleh KPU RI sedikit hangat.

“Mari kita tunggu hasil resmi dari KPU RI. Dan siapapun yang terpilih nantinya, itulah yang terbaik pilihan rakyat Indonesia,” kata dia.

Terkait isu people power, Irfan secara tegas mengatakan, masyarakat tidak usah ikut-ikutan dengan ajakan tersebut.

“Mari kita hormati instansi penyelenggara yang resmi pada tanggal 22 Mei 2019 nanti,” tegas Irfan Fuadi. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda