Pemkab Nias Peringati HUT Korpri ke-47

0

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melaksanakan acara HUT Korpri ke-47 dengan mengangkat tema ‘Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa’, dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat, Kamis (29/11/2018).

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu mengatakan, bahwa sejak pertama kali berdiri pada tahun 1971, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai RI selalu berupaya terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Harus disadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan anggota Korpri. Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar,” ujar Arosokhi.

Sementara Pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu menyampaikan bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan keberagaman.

“Dimana jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.”

Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat Indonesia, Presiden menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena apa yang telah dicapai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di Indonesia serta perwakilan di luar negeri.

Selanjutnya, Joko Widodo menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para ASN yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar, yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun.

“Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih. Hadirin yang saya hormati, upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan,” pidato Presiden Joko Widodo yang dibacakan oleh wakil bupati.

Ketua DP Korpri Kabupaten Nias Drs. F. Yanus Larosa, M.AP menyampaikan bahwa anggota Korpri  Kabupaten Nias memilili persepsi yang sama, kalau usia ke-47 tahun bukanlah waktu yang singkat, tetapi sudah termasuk usia dewasa dan matang untuk berkarya.

“Oleh karena itu, harapan kita bersama kepada seluruh anggota Korpri di Kabupaten Nias diharapkan akan termotivasi untuk meningkatkan etos kerja sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing,” himbau sekda.

Selanjutnya, sekda mengajak seluruh anggota maupun dewan pengurus di Pemkab Nias untuk saling mendukung dan bekerjasama memajukan organisasi Korpri ini.

“Mengingat ini adalah satu-satunya wadah untuk menghimpun seluruh pegawai RI, secara khusus yang ada di Kabupaten Nias. Baik itu PNS, pegawai BUMD sebagai diamanatkan dalam AD Korpri bahwa potensi positif yang dimiliki oleh masing-masing anggota hendaknya dapat dikembangkan dan diberdayakan,” pungkas dia. (Ganda-Nias)

Bagaimana Menurut Anda