Pemkab Nias Gelar Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri

131

NIAS-SUMUT,BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias menggelar halal bihalal hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas bupati setempat, Selasa (11/6/2019).

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahan serta bimbinganya menyampaikan, selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

“Hari raya Idul Fitri merupakan momen yang penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok. Karena budaya saling memaafkan dan bersilaturahmi pada tiap hari Idul Fitri sebagai wujud dari refleksi yang menekankan pada persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang, serta juga mengantarkan seseorang untuk meluruskan benang kusut, sehingga menghangatkan hubungan yang tadinya beku menjadi cair kembali,” jelas dia.

“Sebagai kepala daerah, tengah menjalankan tanggung jawab yang dipercaya kepada kami memimpin Kabupaten Nias, serta program yang telah direncanakan dan dilaksanakan selalu mengacu pada visi misi Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias periode 2016-2021, yang tentunya berpihak pada kepentingan masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Nias ini.

Pada kesempatan acara halal bihalal tersebut, Bupati Nias menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana halal bihalal dan seluruh masyarakat Kabupaten Nias, TNI/Polri, tokoh dan pemuka agama yang telah bekerjasama selama bulan Ramadhan dalam menjaga dan menciptakan situasi yang rukun serta damai, sehingga pelaksanaan ibadah Ramadhan bagi saudara/i umat Islam di Kabupaten Nias dapat terlaksana dengan baik.

“Harapan kita sinergitas dan harmonisasi yang selama ini telah kita bangun dapat dipelihara dan diperkokoh sebagai modal awal dalam mensukseskan perjuangan kita dalam memajukan Kabupaten Nias menuju Nias maju, mandiri dan sejahtera,” tegas bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu SH, Sekda Kabupaten Nias Drs. Firman Yanu Larosa, Kepala BNN Gunungsitoli AKBP Faduhusi Zendrato SH MH, Dandim 0213 Nias dan beberapa anggota DPRD, serta bersama aktivis, LSM, ormas, organisasi kepemudaan di Kabupaten Nias, tokoh masyarakat dan jajaran lingkup Pemkab Nias. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda