Pemkab Lambar Gelar Sosialisai SPSE V 4.2

0

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pelatihan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.2 tahun anggaran 2018 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) melalui Bagian Administrasi Pembangunan setempat, Selasa (6/3/2018), dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin dan dihadiri oleh narasumber dari LKPP Ashadi Suhendro, Asisten Bidang Perekonomian Ir. Natadjudin Amran, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Ruspan Anwar SH, dan Kepala OPD serta peserta pelatihan SPSE.

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan-perubahan yang mendasar, yang membawa bangsa Indonesia menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi.

“Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini untuk memberikan pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa di lingkup pemerintah secara elektronik yang transparan, akuntabel, serta memberikan akses informasi yang real time dan efisiensi dalam proses pengadaan,” jelas wabup.

Ditegaskannya, secara masif KPK, Kemendagri, dan LKPP-RI mendorong penggunaan SPSE versi 4.2 sebagai sistem yang diyakini mendukung upaya pencegahan tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

“Dengan adanya sistem pengadaan secara elektronik, proses pengadaan dapat dimonitor, lebih efisien, transparan, serta menerapkan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, sehingga dapat dipertanggung jawabkan. Dengan harapan semoga kegiatan sosialisasi SPSE versi 4.2 ini akan berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu juga pengguna (user) SPSE diharapkan mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan sungguh-sungguh, hingga menjadi ilmu yang bermanfaat demi kemajuan Kabupaten Lambar,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda