Pemkab Kerinci Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting

15

KERINCI, BERITAANDA – Penyerahan bantuan makanan tambahan untuk 400 anak stunting di 21 Puskesmas dalam Kabupaten Kerinci tahun 2024 telah dilaksanakan.

Acara ini berlangsung di Puskesmas Kersik Tuo, dan diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Yuldi Candra S.Kom yang mewakili Pj. Bupati Kerinci.

Yuldi menjelaskan bahwa bantuan makanan tambahan ini bertujuan agar balita di seluruh Kabupaten Kerinci terbebas dari stunting.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kerinci terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Yuldi menekankan pentingnya penanganan stunting untuk masa depan generasi muda Kerinci.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Bantuan ini adalah salah satu langkah konkret yang kami ambil,” tandasnya.

Acara penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kersik Tuo, Camat Kayu Aro, Kasi Aset dan Keuangan Desa, serta masyarakat setempat. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh terhadap program penanggulangan stunting di wilayah tersebut.

Bantuan yang diserahkan meliputi telur, beras, kacang hijau, dan gula. Jenis-jenis makanan ini dipilih untuk memastikan asupan gizi yang cukup bagi balita yang mengalami stunting. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda