Pemkab Kerinci Serahkan Bantuan CSR ke Desa Koto Lebih Tinggi Siulak

13

KERINCI, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Kerinci yang dipimpin Pj. Bupati Asraf kembali melaksanakan kegiatan Safari Jumat yang bertujuan untuk mempererat hubungan serta mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan kali ini berlangsung di Masjid At-Taqwa Desa Koto Lebuh Tinggi Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan Safari Jumat yang ke-24 kali ini dihadiri unsur Forkopimda, Kakan Kemenag Kerinci, Staf Ahli, Asisten dan para jajaran pejabat lingkup Pemkab Kerinci, serta camat, Forkopimcam Kecamatan Siulak dan kepala desa wilayah setempat.

Mengawali acara dialog Safari Jumat, dalam sambutan Kepala Desa Koto Lebuh Tinggi menyampaikan permohonan bantuan tanggul penahan untuk melindungi perumahan warga disekitar Sungai Batang Merao wilayah Koto Lebuh Tinggi dari dampak banjir yang sering terjadi, dan pembangunan infrastruktur jalan dari Koto Lebuh Tinggi ke Bukit Tengah yang dilewati oleh warga peladang.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Asraf menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyambut kehadiran Pemerintah Kabupaten Kerinci, dan langsung menanggapi terkait permohonan bantuan yang disampaikan.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Koto Lebuh Tinggi, yang telah menerima kehadiran pemerintah melaksanakan Safari Jumat di Masjid At-Taqwa ini. Terkait bantuan tanggul penahan dari kepala desa sudah dimasukkan dalam usulan pembangunan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra VI, begitu pula untuk infrastruktur jalan akan dimasukkan dalam anggaran pemerintah daerah tahun 2025,” kata Pj. Bupati Asraf.

Dalam kesempatan tersebut pula, Pj. Bupati Asraf juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menyukseskan beberapa agenda pemerintah yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini, mulai dari pelaksanaan MTQ, upacara kenegaraan pada 17 Agustus, serta menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

”Kemudian kami juga mengajak kepada kita semua sehubungan dengan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi jambi di Kabupaten Kerinci, kami mengharapkan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama menyukseskan kegiatan MTQ ini. Kemudian upacara 17 Agustus yang dilaksanakan di Bukit Tengah, begitu pula dengan pelaksanaan Pilkada serentak nantinya. Mari kita bangun Pilkada yang damai agar tidak terjadi hal-hal yang seperti diprediksi oleh pihak pusat yang menggaris merah terhadap Kabupaten Kerinci” harap Pj. Bupati Asraf.

Kegiatan safari jumat yang berlangsung di Masjid At-Taqwa ini, disambut hangat oleh masyarakat Desa Koto Lebuh Tinggi. Disamping mendapat informasi kegiatan pembangunan pemerintah daerah, Pj. Bupati Asraf yang didampingi perwakilan pimpinan Bank Jambi juga menyerahkan bantuan CSR Bank Jambi untuk pembangunan masjid dan kegiatan adat yang diterima langsung oleh pengurus masing-masing. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda