Pemerintah Tiyuh Mekar Jaya Sudah Menyalurkan BLT ke 28 KPM

67

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Pemerintah Tiyuh (Desa) Mekar Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sudah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 28 keluarga penerima manfaat (KPM) dari tahap satu, dua, tiga dan empat yang menggunakan dana desa (DD) tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Kepala Tiyuh Candra Agus Defi Prianto. Ia mengatakan bahwa pemerintah tiyuh sudah melaksanakan program pembagian BLT yang menggunakan DD tahun 2023 kepada 28 KPM.

Pembagian BLT tersebut berlangsung di Balai Tiyuh yang dihadiri oleh kepala tiyuh, Ketua BPT, Bhabinkamtibmas, Babinsa pendamping tiyuh dan keluarga penerima manfaat. Pembagian BLT terdiri dari suku 01 sampai suku 07.

Untuk tahap satu terhitung dari bulan Januari, Februari dan Maret yang dibagikan pada hari Rabu 15 Maret 2023, Kemudian untuk tahap dua terhitung dari bulan April, Mei dan Juni yang dibagikan pada hari Sabtu 20 Mei 2023. Lalu tahap tiga terhitung dari bulan Juli, Agustus dan September yang dibagikan pada hari Sabtu 9 September 2023, dan untuk tahap keempat terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember yang dibagikan pada hari Rabu 18 Oktober 2023.

“Untuk Masing-masing KPM setiap bulannya mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,” jelasnya, Rabu (20/12/2023).

“Semoga dengan adanya bantuan langsung tunai ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan yang menjadi kebutuhan warga sehari-hari,” pungkas kepala tiyuh. (Wawan Supriyatna)

Bagaimana Menurut Anda