Pelaku Penusukan Anak Pensiunan PNS Ini Akhirnya Mendekam di Balik Jeruji Besi

745

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kendati sempat melarikan diri usai melakukan aksinya. Namun tidak butuh waktu lama, Indra Oktomi (34) yang tercatat sebagai warga Desa Mangunjaya Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini akhirnya berhasil dibekuk polisi, Selasa (13/8/2019) sekira pukul 03.00 Wib.

Ditangkapnya pria tersebut, karena diketahui merupakan pelaku penganiayaan terhadap korban Adi Saputra, anak dari pelapor Samiun (57) yang merupakan pensiunan PNS asal Desa Ulak Jermun yang kini berdomisili di Desa Mangunjaya SP Padang. Dimana akibat perbuatan pelaku, korban alami luka tusukan di bagian dadanya.

Peristiwa penganiayaan terjadi Senin (12/8/2019) kemarin sekira pukul 20.00 Wib. Saat itu, korban yang berada di Desa Ulak Jermun SP Padang, terlibat cekcok mulut dengan pelaku. Dan berujung korban ditikam oleh pelaku menggunakan senjata tajam hingga tak sadarkan diri.

“Dipicu cekcok mulut antara pelaku dan korban, yang berujung penganiayaan. Pelaku menikam dada korban menggunakan senjata tajam jenis pisau sebanyak 1 liang,” ungkap Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paurbinops Bag.Ops Polres OKI IPTU Bambang Pancawala, Selasa (13/8/2019).

Usai kejadian, pelaku melarikan diri. Lanjutnya, sementara korban menderita luka berat akibat tusukan yang bersarang tepat di bagian tengah dadanya, sehingga dibawa Ke RSUD Kayuagung untuk mendapatkan perawatan medis. Beruntung nyawanya bisa terselamatkan.

“Setelah diselidiki, tersangka Indra Oktomi diketahui posisinya sedang berada di salah satu rumah warga di Gang Taman Beringin Patra Kecamatan Rambutan Banyuasin, sehingga Kapolsek SP Padang IPTU A Bahtiar bersama jajaran melakukan upaya penangkapan dan berhasil. Selanjutnya dibawa ke Mapolsek SP Padang guna penyidikan lebih lanjut,” jelas dia.

Disisi lain, tersangka Indra Oktomi yang kini telah mendekam dibalik jeruji besi sel tahanan Mapolsek SP Padang, akibat ulahnya melakukan penganiayaan terhadap korban Adi Saputra dengan cara menikam bagian dada. Ternyata beberapa waktu lalu juga pernah terlibat kasus yang sama.

Korbannya Abdul Kadir, warga Kayuagung, yang akibat dianiaya pelaku harus menjalani perawatan medis setelah mengalami 7 luka tusukan pada bagian tubuhnya antara lain, perut, bahu dan tangan.

Informasi didapat menyebutkan, peristiwa itu terjadi Senin (22/4/2019) dini hari sekira 02.00 Wib, di atas panggung pesta orgen tunggal yang diselenggarakan di kediaman Salim, Warga Kampung 1 Desa Srigeni Baru, Kayuagung OKI.

Saat itu pelaku Indra asyik berjoget dan menyenggol korban Kadir, yang kala itu sedang berdiri di atas panggung. Waktu senggolan kedua kalinya, korban lalu menegur pelaku agar tidak lagi berjoget di atas panggung.

Mendapat teguran itu, pelaku tak terima dan emosi, lalu menusuk korban dengan senjata tajam jenis gancu (penusuk karung beras), sehingga korban mengalami luka tusuk sebanyak 7 liang pada bagian tubuhnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda