Pelajar SMPN 1 Kayuagung Menghilang, Pulanglah Romlah!

24045

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sudah hampir sepekan, seorang remaja asal Kelurahan Mangunjaya Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dikabarkan hilang tanpa jejak.

Romlah Mayasari (16) tak kunjung pulang ke rumahnya sejak Rabu (30/10/2019) lalu. Berangkat dari kejadian tersebut, orangtua Romlah langsung melaporkan anaknya yang hilang ke Polres OKI, pada Jumat (1/11/2019).

Orangtua Romlah kepada wartawan menjelaskan, anaknya meninggalkan rumah pada saat akan pergi ke sekolah pada pagi hari. Kala itu, Romlah mengenakan seragam sekolah baju muslim warna biru muda, rok warna biru tua, jilbab warna putih, serta sepatu hitam dengan strip putih di tengahnya.

“Kala itu tidak ada gelagat yang mencurigakan dari anakku, karena dia berpakaian rapi layaknya akan pergi ke sekolah sehari-hari. Jarak dari rumah ke sekolah hanya sekitar 1 kilometer saja, dia sekolah di SMP Negeri 1 Kayuagung,” tutur Yamda, orangtua dari Romlah, Selasa (5/11/2019).

Lebih lanjut Yamda mengatakan, jika anaknya yang pamit untuk pergi ke sekolah itu hingga malam harinya tak kunjung pulang, sehingga membuat kepanikan semua keluarga.

“Saat kami tunggu hingga malam hari, anak saya kok tidak pulang-pulang, langsung paniklah saya sekeluarga. Kemudian kami mencoba meneleponnya hingga beberapa kali, tetapi nomor tersebut tidak aktif, padahal biasanya anak itu habis sekolah langsung pulang ke rumah,” jelas dia.

Selang beberapa waktu, di malam hari itu juga keluarga Romlah mencoba menelepon kembali, tetapi saat mencoba tiba-tiba handphone Romlah tersebut diangkat oleh orang lain yang tidak dikenal.

“Jadi waktu nelepon itu yang ngangkatnya orangtua, suaranya sih ibu-ibu tetapi saat ditanya, dia malah menjawab kalau Hp tersebut miliknya. Ibu-ibu itu tidak memberi tahu siapa namanya, namun memberitahu kalau alamatnya berada di Bukit Siguntang Palembang, tepatnya di lokasi Putri Kembang Dadar,” ungkap dia menceritakan.

Ditambahkan Yamda, keesokan harinya pihak keluarga langsung pergi ke Kota Palembang untuk mencari keberadaan ibu-ibu yang mengangkat handphone Romlah, tapi tidak menemukan siapapun. Justru nomor telepon Romlah tidak aktif kembali hingga saat ini.

“Kami semua mencari ke alamat hingga ke lokasi pemakaman Putri Kembang Dadar, disana sudah keliling tidak sama sekali menemukan tanda-tanda keberadaan Romlah. Setelah itu saya mencoba menelepon lagi nomor tersebut, namun hingga hari ini masih belum aktif, keluarga sudah mulai cemas takut anak yang kami cintai kenapa-napa,” bebernya.

Harapan dari Yamda adalah anaknya tersebut dapat segera ditemukan dengan keadaan selamat.

“Bagi yang menemukan diharapkan untuk melaporkan ke keluarga yang beralamat di Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, atau dapat langsung menelepon ke nomor ibunda 081270422349,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda