Peduli Masyarakat Terdampak Karhutla, Polda Sumsel Gelar Bakti Kesehatan di OKI

92

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM  mengaku bahwa kemarau panjang berdampak pada kesehatan. Karena kondisi lingkungan seperti ini, tak sedikit kesehatan masyarakat terganggu.

“Oleh karena itu, untuk mencegah dampak buruk kemarau panjang serta udara yang yang tercemar akibat karhutla, Bid Dokkes Polda Sumsel menggelar bakti kesehatan di wilayah Lempuing OKI,” kata Supriadi dalam giat tersebut, Selasa (26/9/2023).

Kali ini, katanya, kegiatan yang berfokus memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini diikuti oleh 2.100 orang terdampak karhutla. Ditangani langsung oleh tim gabungan Dokpol Polda Sumsel.

Supriadi menambahkan, tujuannya agar masyarakat tetap tangguh dalam menghadapi situasi kemarau panjang.

“Secara tidak langsung, giat ini akan menciptakan kondisi kondusif, rasa aman dan damai,” katanya.

Sebab, lanjutnya, kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup dalam bermasyarakat.

“Bagi seseorang yang memiliki penyakit tentu akan sangat sulit baginya untuk beraktivitas, apalagi ditambah dengan cuaca ekstrim yang saat ini berlangsung.

“Jika dalam masyarakat ada ketidakmampuan ekonomi untuk mendapatkan penanganan medis, seseorang bisa pasrah dengan penyakit dideritanya. Maka dari itu, kita hadir ditengah masyarakat untuk membantu survive dari cuaca ekstrim ini,” tandas alumni Akpol 91 tersebut.

Hadir dalam giat ini antara lain Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain SIK M.Si, Kabid Dokes Kombes Pol. dr. Samsul Bahri M. Kes, Dir Binmas Kombes Pol. Sofyan Hidayat SIK MM, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK SH MH, Wakil Bupati OKI HM. Djakfar Shodiq, Wakapolres OKI Kompol Imanuhadi SIK MH, Kadinkes OKI Iwan Setiawan SKM M.Kes, Ketua PSHT OKI Supriyanto SH, Ketua Dewan PSHT OKI AKBP Purn. Suwarna, Pengasuh Ponpes An Nur Dr. KH. Samsudin Nur Sag Mpdi, Ketua PHDI OKI Agung Santosa serta lainnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda