Pastikan Pengamanan Natal Berjalan Aman, Kapolres Bersama Pj. Bupati Tubaba Kunjungi Beberapa Gereja

46

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Guna memastikan pelaksanaan pengamanan gereja dalam rangka Operasi Lilin Krakatau 2023 berjalan kondusif, Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) AKBP Ndaru Istimawan S.K bersama Pj. Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si dan PJU pantau langsung kegiatan ibadah Natal dibeberapa gereja, Ahad (24/12/2023).

Saat kegiatannya, Kapolres dan Pj. Bupati Tubaba mengawali kunjungannya ke Gereja Yohanes Paulus di Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar. Kemudian dilanjutkan ke Gereja HKBP di Tiyuh Daya Asri, berkesempatan berinteraksi langsung dengan pengurus dan menyapa beberapa jemaat, serta melakukan pengecekan kekuatan personel yang tergelar dalam pelaksanaan pengamanan tersebut.

“Pengamanan dilaksanakan di 18 gereja yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat,’ ungkap AKBP Ndaru.

Ia menjelaskan, personelnya dibantu instansi terkait dari unsur TNI tersebar di seluruh gereja guna menjamin kegiatan perayaan Natal berjalan aman, damai dan kondusif.

“Kami pastikan semua gereja sudah tersebar personel pengamanan, dibantu dari unsur terkait, guna menjamin pelaksanaan ibadah Natal di Kabupaten Tulang Bawang Barat berjalan aman, damai dan kondusif,” jelasnya.

Ia berharap dengan disiagakannya personel pengamanan di setiap tempat ibadah, para jemaat dapat menjalankan kegiatannya dengan aman dan tenang, sehingga terwujudnya kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda