Pasca Pencegahan Covid-19, Wabup Sintang Pimpin Pemantauan Stok dan Harga Sembako

78

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Dalam rangka memastikan ketersediaan stok dan kestabilan harga  sembako serta barang penting lainnya di pasaran. Pemerintah Kabupaten Sintang yang secara langsung dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Drs. Askiman MM melaksanakan pemantauan di beberapa pusat perbelanjaan, agen, sub agen, distributor dan toko moderen, Kamis (26/3/2020).

Wakil Bupati Sintang Askiman menyatakan, dari hasil pemantauan yang dilakukan bersama unsur forkopimda bahwa persediaan stok saat ini masih aman. Kecuali gula pasir yang terjadi kekurangan dan lonjakan harga yang cukup signifikan di pasaran sekitar Rp20 ribu perkilogram.

“Sebagai langka antisipasi kita berkaitan dengan isu Covid-19 ini, tentunya juga melihat ketersediaan barang lainnya seperti masker, hand sanitizer yang masih kurang. Saya berpesan dengan peluka usaha untuk segera dapat menyediakan, termasuk disinfektan, agar mampu mencukupi kebutuhan masyarakat,” jelas  Askiman.

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, wabup mengimbaua kepada seluruh masyarakat Sintang jangan terlalu panik dengan informasi Covid-19 ini.

“Kabupaten Sintang masih dalam kondisi aman, masih dalam zona hijau. Dari 243 yang ODP, sekarang sudah berkurang menjadi 185, dan jumlah tersebut masih tergolong aman,” jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Askiman juga menjelaskan bahwa RS. Ade Muhammad Djoen Sintang yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan oleh pemerintah pusat saat ini ada 2 pasien PDP.

“Kedua pasien tersebut saat ini kondisi kesehatannya sudah mulai membaik, dan kedua pasien tersebut juga bukan warga Kabupaten Sintang, namun warga Sanggau dan Kapuas Hulu. Yang terpenting saat ini masyarakat jangan terlalu panik dan harus menjaga kesehatannya,” jelas dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda