Pasca HANI 2024, BNNK OKI Gelar Sosialisasi P4GN di Lempuing Jaya

31

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Pasca Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan sosialisasi P4GN di 2 desa dalam wilayah Kecamatan Lempuing Jaya, Senin (1/7/2024).

“Ya betul, hari ini ada dua giat sosialisasi P4GN, dengan pelaksana tugas antara lain Ketua Tim P2M BNNK OKI Masrohaya L Gaol, Staf P2M, Dedi Mashuri, Yessy, Sarina dan Penyuluh Narkoba Ahli Pertama M. Al Ridho,” ujar Kepala BNNK OKI AKBP Gendi Marzanto SH MH.

Mulai sekira pukul 09.00 WIB, seksi P2M BNNK OKI mensosialisasikan P4GN di Balai Desa Lubuk Makmur. Giat ini dibuka oleh Sekretaris Camat Lempuing Jaya Roni Santoso M.Pd yang diikuti 75 orang peserta dari 3 desa, yaitu Sungai Belida, Lubuk Makmur dan Lubuk Seberuk.

“Pada kegiatan tersebut turut hadir juga tenaga ahli, tim pendamping desa, Kepala Desa Sungai Belida, Kepala Desa Lubuk Makmur dan Kepala Desa Lubuk Seberuk,” tandas dia.

Usai disana, kata dia lagi, mulai sekira pukul 13.00 WIB, Seksi P2M BNNK OKI melaksanakan giat sosialisasi P4GN di Balai Desa Muara Burnai II dengan 60 orang peserta dari 3 desa, yaitu Muara Burnai I, Muara Burnai II dan Purwo Asri.

“Dimana pada kegiatan ini turut hadir juga tim pendamping desa, Kepala Muara Burnai I, Kepala Desa Muara Burnai II dan Kepala Desa Purwo Asri,” ungkap dia.

Kegiatan di 2 desa dalam wilayah Kecamatan Lempuing Jaya ini, lanjut dia, bertujuan agar masyarakat mendapatkan informasi tentang penyalahgunaan narkotika dan bagaimana pencegahannya dalam memerangi narkoba.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat meneruskan dilingkungan desa dan forum-forum yang melibatkan mereka,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda