Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Sekadau Tingkatkan Pengamanan Mako

109
Pengamanan personel penjagaan di Mapolres Sekadau. (Humas Polres)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Terjadinya kasus bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan Sumatera Utara, membuat seluruh jajaran Polri melakukan pengamanan di masing-masing mako polisi di seluruh Indonesia.

Di Polres Sekadau Kalimantan Barat, Rabu (13/11/2019), langsung melakukan pengamanan markasnya dengan cara diperketat. Selain itu, pihak kepolisian juga mengadakan patroli di wilayah hukum Kabupaten Sekadau.

“Untuk pengamanan serta patroli selalu dilakukan, baik di tingkat Polres maupun di Polsek-polsek, serta pemantauan situasi di lingkungan masyarakat,” kata Wakapolres Kompol Florentus Situngkir SIK.

Menurut dia, penjagaan di Mapolres dilakukan guna meningkatkan kesiap-siagaan dan kewaspadaan anggota dalam pengamanan mako.

“Setiap tamu (masyarakat) yang masuk ke mako kepolisian dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, terutama jika membawa tas, ransel, jaket dan lainnya. Juga pengamanan di Polsek-polsek kita tingkatkan,” kata dia lagi.

Sementara untuk situasi di Kabupaten Sekadau sampai dengan Rabu sore relatif kondusif, dan tidak didapati hal menonjol terkait aksi terorisme. (Arni/Aji Humas Polres)

Bagaimana Menurut Anda