Pasar Murah Kembali Digelar di OKI Demi Tingkatkan Daya Beli Warga

30

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) kembali menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok.

Kebijakan itu menjadi ikhtiar untuk menjaga daya beli masyarakat, mengendalikan laju inflasi, sekaligus memastikan kelancaran dan ketersediaan di masyarakat.

“Hari ini kita kembali adakan gelaran pasar murah. Kita imbau masyarakat agar memanfaatkan pasar ini guna memenuhi kebutuhan bahan pangan pokok sehari-hari, tentunya harga yang ditawarkan lebih murah dengan harga di pasar karena sudah diberikan subsidi oleh pemerintah daerah,” ujar Pj. Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya M.Si dalam keterangannya saat meninjau operasi pasar murah tersebut, Jumat (31/5/2024).

Asmar menjelaskan, pasar murah ini terbuka untuk masyarakat umum sebagai langkah konkret Pemerintah Kabupaten OKI dalam upaya pengendalian inflasi agar harga-harga bahan pokok terkendali.

“Ada berbagai bahan pangan pokok yang kita sediakan, mulai dari beras, telur, cabe, sayur serta sembako. Ada juga paket yang disediakan oleh Bank Sumsel Babel,” jelas Asmar.

Terakhir, ia berharap agar masyarakat dapat bijak dalam berbelanja, dan tidak menjual kembali bahan bahan pokok yang telah dibeli di pasar murah tersebut.

“Mari kita bijak dalam berbelanja. Kita imbau agar bahan pokok yang sudah dibeli dapat digunakan sendiri di rumah dan bermanfaat bagi warga yang membeli,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda