Pasar Murah di Kantor DKPTPH OKI Diserbu Warga

28

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Gelaran operasi murah di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (DKPTPH) Kabupaten OKI diserbu warga, Jumat (14/6/2024) pagi.

Komoditi cabai, minyak goreng, telur dan sayuran langsung ludes saat operasi pasar perdana jelang Idul Adha itu dibuka.

Operasi pasar murah dan pasar tani ini diikuti oleh puluhan pedagang dari berbagai kecamatan di Kabupaten OKI.

Beras, minyak goreng, gula, telur, bawang, daging ayam dan berbagai bahan pokok lainnya dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga dipasaran. Selain itu, juga terdapat berbagai hasil pertanian segar yang dijual dengan harga murah.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dan membantu mereka dalam mempersiapkan hari raya Idul Adha,” ujar Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya didampingi Pj. Ketua TP PKK, serta OPD terkait.

Kegiatan pasar murah yang rutin digelar setiap Jumat ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau, apalagi menjelang hari besar keagamaan Idul Adha.

“Pemerintah harus hadir dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Itu tadi, beras, sayur, gula dan bahan pokok yang lain. Harus kita pahami bahwa gerakan pangan murah ini adalah bentuk kehadiran pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda