Parosil Pimpin Upacara Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

68

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus menjadi inspektur pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 dengan tema ‘Bangkit Untuk Bersatu’, dilaksanakan di lapangan kantor bupati setempat. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tabur bunga serta doa bersama di Makam Pahlawan Liwa, Senin (20/5/2019).

Dalam sambutannya, Parosil menyampaikan amanat Menteri Kominfo yang menyebutkan bahwa pihaknya mengajak kepada seluruh instansi pemerintah yang ada di Lampung Barat untuk senantiasa mengerahkan segenap potensi dan kemampuan yang ada, sehingga pelaksanaan pembangunan di Lambar ini dapat terus kita lakukan.

“Serta kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbaharui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,” jelasnya.

Kemudian, sambung bupati, bangkit bersama dan bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia.

“Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-usul primordial, yang akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. Oleh sebab itu, pada zaman milenial ini kita isi kemerdekaan dengan torehan prestasi dan pembangunan di Lampung Barat tercinta, demi terwujudnya Lampung Barat hebat dan sejahtera,” tutupnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda