Panitia FO2T Audiensi dengan Walikota Sidimpuan

222

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pengurus Yayasan Festival Oleh-Oleh Tabagsel (FO2T) melakukan audiensi dengan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, di ruangan kerja walikota, Jalan Sudirman (ex. Merdeka), Kecamatan Sidimpuan Utara, baru-baru ini.

Audiensi dilakukan dalam kaitannya dengan pelaksanaan Festival Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel 2019, yang rencananya akan diselenggarakan di Alaman Bolak, Padangsidimpuan, pada bulan Desember mendatang.

Ditegaskan Irsan, sejatinya jajaran Pemkot Padangsidimpuan sangat siap, dan mendukung penuh pelaksanaan Festival Budaya dan Oleh-oleh Tabagsel ke-3, yang menurut jadwal berlangsung selama 5 hari, yakni sejak 18 sampai 22 Desember, di Kota Padangsidimpuan.

“Insya Allah, kita turut mendukung dan komit mensukseskan festival tersebut,” ujar Irsan, yang dikesempatan diskusi itu juga menyertakan seluruh OPD yang berkaitan dengan agenda Festival Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel 2019, demi kesuksesan acara dimaksud.

Direncanakan, selain peragaan budaya dan oleh-oleh Tabagsel, penyelenggara juga akan menampilkan lomba kesenian tradisional Angkola Mandailing, seminar dan coaching UMKM-IKM, lomba kreativitas UMKM-IKM, lomba kreatif pengolahan salak, karnaval anak, serta karnaval becak.

Menurut Ketua Panitia FO2T, H. Safran Edi Harianto Siregar, didampingi Pembina H. Ali Muda Siregar dan wakil ketua Hannan Harahap, tujuan festival ini untuk mendorong serta mendukung peningkatan usaha para pelaku usaha (UMKM-IKM) di wilayah Tabagsel.

Tidak hanya itu, sambung dia, panitia juga berusaha menghadirkan para investor yang dapat bekerjasama dengan para pelaku usaha. Dan, saat ini, persiapan terus dilakukan, dengan mengevaluasi segala kekurangan yang ada di pelaksanaan sebelumnya.

“Oleh karena itu, mohon dukungan dari semua pihak, terlebih lagi dari Pemkot Padangsidimpuan untuk bersama-sama beri yang terbaik, untuk kemajuan Kota Padangsidimpuan,” imbuh Safran seraya ucapkan terimakasih atas sambutan positif pihak pemkot. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda