Panglima Kodam XII Resmikan Koramil XVII Kodim 1204 di Nanga Taman

62

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Panglima Komando Daerah (Pangdam) XII Tanjung Pura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab meresmikan bangunan dan komplek Koramil XVII Nanga Taman Kodim 1204 Sanggau-Sekadau, Senin (13/5/2019) siang. Kegiatan tersebut dihadiri jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Dandim 1204 Sanggau – Sekadau, Letkol Inf. Gede Setiawan kepada Pangdam melaporkan bahwa, dasar dari pembangunan Koramil XVII Nanga Taman adalah surat hibah Bhiayi Sekadau tentang pemberian hibah Koramil kepada Kodim 1204 Sanggau-Sekadau.

“Pembangunan dimulai pada 28 Maret sampai 21 Agustus 2018. Sasaran pekerjaan Koramil Nanga Tama dengan pagu dana Rp2,2 miliar,” kata Dandim.

Adapun item yang dibagikan seperti, pembangunan Mako, pembangunan pendopo, pembangunan rumah dinas Tunggal dan Kope, pematangan lahan, serta pembuatan jalan rabat beton dan lahan.

Bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si menyatakan, atas nama masyarakat, kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Panglima Kodam XII Tanjung Pura.

“2 Tahun lalu, Mayjen Ahmad Supriyadi meresmikan Koramil XIII Nanga Mahap, dan sepulangnya dari peresmian di Nanga Mahap melaksanakan peletakan batu pertama Koramil XII Nanga Taman ini,” cerita Bupati Rupinus.

Dikatakan bupati, Pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik kunjungan Panglima Kodam serta pada penyambutan adanya adat istiadat budaya Melayu dan Dayak yang menandakan heterogennya masyarkat di Nanga Taman dan Kabupaten Sekadau.

“Walau berbeda-beda suku dan agama, situasi di Kabupaten Sekadau kondusif. Termasuk dalam momentum pemilu, atas kerjasama masyarakat dan aparat TNI-Polri,” terang Bupati Ripinus.

Ditempat yang sama, Pangdam XII TPR Mayjen TNI Herman Asaribab berterimakasih kepada bupati dan SKPD serta DPR yang membatu TNI dalam menyiapkan sarana dan prasarana bagi TNI AD.

“Mewakili Kasad, saya memyampaikan terimakasih kepada Forkompinda dalam rangka melancarkan berbagai kegiatan di tingkat kabupaten,” kata Pangdam.

Ia mengakui bahwa, Bupati Sekadau menjadi figur bagi TNI dan Polri yang membuka diri bagi aparat, sehingga dalam melaksanakan tugas kepala daerah dapat berjalan lancar dibantu semua pihak. Hal itu, diyakini Pangdam sebagai tanda bahwa Bupati Sekadau merangkul semua unsur pemerintahan dan keamanan dengan pembinaan kewilayahan.

Diakhir sambutan, Pangdam menyampaikan pesan Kasad yakni, agar adanya kerjasama erat TNI-Polri, Pemda dan komponen masyarakat untuk antisipasi potensi anarkis, serta masih dalam suasana pesta demokrasi pemilu 2019 membantu TNI-Polri dalam pengamanan, dan melanjutkan pemilu sampai dengan tuntas.

Peresmian Koramil XVII Naga Taman ditandai dengan simbolis penyerahan kunci dari Bupati Rupinus SH.M.Si kepada Letkol Inf. Gede Setiawan (Dandim 1204 Sanggau/Sekadau) yang disaksikan Panglima Kodam XII TPR dan Danrem 121 ABW Sintang, serta pengguntingan vita kantor Koramil oleh Ny. Mudi Herman Asaribab (Ketua PD XII/Tanjungpura). (Arni)

Bagaimana Menurut Anda