Pangdam II/Sriwijaya Didampingi Danrem 043/Gatam Sambangi Kodim 0410/KBL

59

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil dan Asrendam II/Sriwijaya beserta para Asisten Kasdam II/Sriwijaya melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0410/KBL di Jalan Imam Bonjol Bandar Lampung, Kamis (16/11/2023).

Selain melaksanakan kunjungan kerja, Pangdam dan Ketua Persit Daerah II/Sriwijaya beserta rombongan juga dalam rangka ingin melihat kondisi bangunan, personel, dan materil secara langsung sekaligus bersilaturahmi dan bertatap muka dengan anggota Kodim 0410/KBL.

Setibanya di Kodim, Pangdam beserta rombongan langsung disambut Ws. Dandim 0410/KBL, Letkol Inf. Hendry Ginting S.I.P beserta Ketua Persit KCK Cabang XXX Dim 0410 Ibu Arum Tri Arto Subagio dengan pengalungan tapis dan pemberian hand bucket.

Sebelum menyampaikan arahannya, Pangdam mengucapkan terimakasih kepada Kasdim dan seluruh perwira yang telah menyambut kedatangannya di Kodim 0410/KBL.

“Di Kodim 0410/KBL ini, agar masing masing perwira bertanggung jawab terhadap bagiannya, baik itu bidang pers, bidang Ops, bidang Intel, bidang Ter maupun bidang Ren agar lebih ditingkatkan lagi kinerjanya, sesuai dengan jabatan yang ditempati saat ini. Karena saya melihat kinerja kita masih banyak kekurangan dan harus banyak diperbaiki,” terangnya.

Lebih lanjut Pangdam menekankan kepada seluruh Komandan Satuan ataupun perwira Kodim 0410/KBL agar lebih menekankan kembali kepada anggotanya masing-masing untuk tidak terlibat dalam pelanggaran narkoba, baik itu pengedar maupun pemakai.

“Karena narkoba ini merupakan pelanggaran yang paling berat, jadi saya berharap kedepan anggota anggota di jajaran Kodam II/Sriwijaya tidak ada lagi yang terlibat dalam pelanggaran narkoba,” tegas Pangdam.

“Selanjutnya mengenai personel perwira di Kodim 0410/KBL nanti akan kita sesuaikan dengan jabatan jabatan yang kosong, dan nanti akan ditambah jika ada pangkat Mayor yang belum mendapatkan jabatan, karena memang untuk pangkat Mayor di seluruh Indonesia bukan hanya di wilayah Kodam II/Sriwijaya, namun di wilayah lain untuk yang berpangkat Mayor memang sangat kurang,” ungkap Pangdam lagi.

“Pemerintah kita sudah memberikan atensi ke TNI untuk mengatur organisasinya sendiri dengan jumlah tentara yang ada pada saat ini, mudah-mudahan apa yang menjadi permasalahan kita, kedepan ada perubahan untuk lebih baik lagi khususnya dilingkup TNI,” pungkasnya.

Usai melaksanakan pengarahan, dan rombongan meninjau kegiatan baksos, donor darah dan pengobatan gratis yang berada di Kompi Senapan B Yonif 143/TWEJ.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasiren Korem 043/Gatam, para Kasi Kasrem 043/Gatam beserta ibu, Dan Yonif 143/TWEJ beserta ibu, Kasmin Pangdam II/Sriwijaya, para Pasi jajaran Kodim 0410/KBL, para Danramil jajaran Kodim 0410/KBL, Paku Kodim 0410/KBL dan Paur Kodim 0410/KBL. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda