Operasi Pekat Musi 2024, Polsek Pedamaran Terima Serahan Senpira Milik Warga

53

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Seperti diketahui, saat ini Polda Sumsel sedang menggelar Operasi Pekat Musi 2024. Oleh karena itu, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) dan jajaran Polseknya terus gencar mensosialisasikan.

Mulai 7 Maret 2024 hingga 20 hari kedepan, masyarakat diimbau untuk tidak membuat, membawa, memiliki atau menyimpan senjata api rakitan (senpira), dan jika ada serahkan secara sukarela.

Sosialisasi tersebut membuahkan hasil, sama halnya dengan wilayah lain. Salah satu warga Kecamatan Pedamaran juga menyerahkan senpira miliknya ke Polsek setempat, Jumat (8/3/2024).

“Hari ini kita telah menerima sepucuk senpira laras pendek jenis pistol tanpa amunisi dan silinder,” ungkap Kapolsek Pedamaran AKP I Made Oka Subawa SH.

“Senpira tersebut merupakan serahan dari warga Desa Menang Raya Pedamaran OKI, dan telah kita buatkan berita acara serah terimanya,” pungkas dia.

Terpisah, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Menang Raya yang telah secara sukarela menyerahkan senpira tersebut.

“Ini merupakan suatu wujud dukungan dari masyarakat OKI, terutama masyarakat Desa Menang Raya terhadap operasi kepolisian yang sedang berlangsung,” ujarnya.

“Operasi Pekat Musi 2024 sasarannya adalah senjata api. Semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya, juga turut menyerahkan,” tambah dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda