Oknum LSM Masuk ke Rumah Kades Suka Damai Tanpa Izin, Langsung Diamankan Polisi

883

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Seorang pria paruh baya berinisial Kdn yang mengaku seorang wartawan dan ketua salah satu LSM di OKI, datang dan masuk ke rumah seorang kades di Desa Suka Damai Kecamatan Pedamaran tanpa izin.

Saat itu, Kdn mendatangi rumah keluarga kades dengan penuh rasa marah. Hal itu dikatakan ibunda Kades Suka Damai saat memberikan laporan di Polsek Pedamaran.

“Turun dari motor, dia langsung marah-marah dan menanyakan keberadaan anak saya. Saya langsung jawab, anak saya sedang sakit di kamar, dia langsung masuk rumah, dan masuk ke kamar anak saya,” ucap Riyadon saat diwawancarai di Polsek Pedamaran, Selasa (25/10/2023).

Tanpa ada rasa curiga, Riyadon menanyakan identitas sang tamu yang hendak mencari anaknya. Namun, Kdn mengaku dirinya adalah orang yang sering membuat pengaduan terkait kinerja kades.

“Dia malah membentak sambil bertanya kenapa anak saya dilantik sebagai Kades Suka Damai,” jelas Riyadon.

Akibat kedatangannya, warga Desa Suka Damai berkumpul dan mengepung Kdn di depan rumah sang kades.

“Saya bilang jangan ada yang memukul, biar anggota Polsek saja yang mengamankan,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kades Suka Damai Sukriyadi mengatakan, saat itu dirinya sedang terbaring sakit di kamar bersama istrinya.

“Keadaan saya sedang lemas sekali, karena sudah seharian saya terkena diare,” kata Sukriyadi.

Menemani sang ibu, Sukriyadi menceritakan sejak dirinya terpilih sebagai Kades Suka Damai, ia sering diteror dan diancam oleh orang tak dikenal.

“Saya sering diancam di media sosial, aplikasi WhatsApp dan juga sering mendapatkan ancaman dari penelepon yang tidak saya kenal,” ucapnya.

Saat ditanya alasan ibunya melaporkan perbuatan Kdn ke pihak kepolisian, ia mengatakan dirinya ingin semuanya jelas. Mengingat dirinya sering kali mendapat ancaman dari pihak-pihak yang tidak dia kenal.

“Dengan adanya laporan ini, saya juga meminta perlindungan dari pihak kepolisian agar semuanya menjadi jelas. Mungkin yang bersangkutan ada yang memerintahkannya,” jelas dia.

Atas peristiwa tersebut, keluarga Kades Suka Damai membuat laporan pengaduan kepolisian di Polsek Pedamaran dengan nomor TB/42/X/2023/Sumsel/Res OKI/ Sek Pedamaran.

Saat diwawancarai, Kdn mengaku dirinya sebagai wartawan dan salah satu Ketua LSM di OKI.

Namun saat ditanya maksud dan tujuan kedatangannya, ia tidak memberikan komentar apapun terkait hal tersebut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda