Oknum ASN Miliki Narkotika, Terancam Penjara Maksimal 12 Tahun

167

GUNUNGSITOLI -SUMUT, BERITAANDA – Salah seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) berinisial JPZ warga Dusun II Desa Tumori Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli ditangkap Satres Narkoba Polres Nias karena memiliki narkotika jenis sabu seberat seberat 0,15 gram, Sabtu (11/1/2020) malam.

“Pada saat personel Sat Resnarkoba Polres Nias melaksanakan tugas penyelidikan rutin pada Sabtu malam, ketika melintas di Jalan Gomo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, personel melihat tersangka yang sedang duduk di sepeda motor yang ia kendarai di pinggir jalan dengan gerak-gerik yang mencurigakan,” ungkapnya.

Selanjutnya, dengan penuh rasa kecurigaan, personel Satres Narkoba menghampiri tersangka dan dilakukan penggeledahan.

“Sebelum melakukan penggeledahan, personel memperkenalkan diri kepada tersangka dan kemudian dilakukan penggeledahan terhadap tersangka. Dan dari hasil penggeledahan, personel menemukan 1 buah plastik transparan berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu di dalam bungkusan rokok yang telah disimpan di dashboard sepeda motor tersangka,” terangnya.

Kemudian, tersangka dan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,15 gram diamankan dan dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Nias.

Kapolres menyampaikan, pasal yang disangkakan yakni Pasal 112 Ayat (1) Subs Pasal 127 Ayat (1) huruf a dari Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda