Nekat Curi TV, Warga Batu Ampar Baru Masuk Bui

103

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Karena nekat masuk lewat lubang yang berada diatas rumah korban I (59), lalu melakukan pencurian. Pelaku A (29) yang merupakan warga Desa Batu Ampar Baru Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI ini akhirnya ditangkap polisi.

“Rumah yang disatroni pelaku A juga berlokasi di Desa Batu Ampar Baru,” kata Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kapolsek SP Padang AKP Amri Saprin SH, Rabu (12/6/2024).

Kasus pencurian yang dilakukan pelaku A tersebut terjadi pada Jumat (7/6/2024) pukul 02.00 WIB. Saat itu, pelaku mendatangi rumah korban ketika yang bersangkutan tak ada di rumahnya.

“Pelaku masuk dengan memanjat rumah korban menggunakan tangga menuju lubang dengan ukuran 2×2 meter yang berada diatas rumah korban,” ungkap dia.

Lalu dari lubang tersebut, pelaku masuk ke dalam rumah mengambil sebuah TV LG 21 inch beserta set top box dan sebuah tabung gas 3 Kg.

Lanjut dia, pelaku keluar membawa barang yang diambil tersebut melalui pintu jendela rumah korban dan dibawanya ke rumahnya.

“Usai dilakukan penyelidikan serta mendapatkan petunjuk dan bukti permulaan yang cukup, maka Selasa (11/6/2024) sekira pukul 22.30 WIB, anggota Polsek SP Padang menangkap pelaku A di rumahnya di Desa Batu Ampar Baru,” tandas dia.

Untuk pengusutan lebih lanjut, sambung dia, pelaku kini ditahan di Polsek SP Padang berikut barang bukti hasil curian antara lain 1 unit TV LG 21 inch beserta set top box.

“Kepada pelaku, akan dikenakan atau dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (curat),” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda