Nanang Ermanto Serahkan Bantuan 7 Unit Bedah Rumah di Kalianda

8

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) atau bedah rumah sebanyak 7 unit kepada warga di Kecamatan Kalianda, Sabtu (1/6/2024).

Bantuan bedah rumah program swasembada rumahku yang berasal dari dana APBD itu diserahkan Nanang Ermanto di tujuh titik dalam sehari.

Titik pertama di Kelurahan Way Urang, titik kedua di Desa Buah Berak, kemudian dua titik di Desa Kecapi dan tiga titik di Desa Negeri Pandan.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto menegaskan pentingnya upaya bersama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Nanang mengatakan bahwa pemerintah daerah akan berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk program bedah rumah ini.

“Alhamdulillah pagi ini kita melakukan bedah rumah di tujuh titik di Kecamatan Kalianda. Ini program pemerintah daerah untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat,” ujar Nanang Ermanto.

Nanang juga berpesan, dalam proses pembangunan bedah rumah tersebut memperhatikan standarisasi rumah. Sehingga, masyarakat bisa benar-benar memiliki tempat tinggal yang aman, sehat, dan nyaman untuk dihuni.

“Nanti ini segera dibongkar dengan program bedah rumah. Saya minta semua gotong royong, pak camat sebagai koordinator, semua masyarakat gotong royong,” imbuh Nanang Ermanto.

Sementara itu, Warga Dusun Kecapi RT/RW 005/003 Desa Kecapi, Khairul Yusuf, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran atas bantuan yang telah diberikan.

Khairul Yusuf menyatakan bahwa bedah rumah tersebut sangat membantu keluarganya untuk tinggal dengan lebih nyaman dan aman.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak pak bupati. Mudah-mudahan pak bupati diberi kesehatan, diberi kemudahan,” kata Khairul. (Kominfo Lamsel)

Berikut daftar penerima bantuan bedah rumah di Kecamatan Kalianda:

  1. Fakhrurrozi Dusun Jati Dalam RT/RW 002/001 Kelurahan Way Urang.
  2. Jumiyati Dusun Way Belerang RT/RW 005/003 Desa Buah Berak.
  3. Sa’adah Dusun Kecapi RT/RW 005/003 Desa Kecapi.
  4. Khairul Yusuf Dusun Kecapi RT/RW 005/003 Desa Kecapi.
  5. Suhaimi Dusun Lubuk Jukung RT/RW 010/006 Desa Negeri Pandan.
  6. Sepriwan Sepi RT/RW 011/006 Desa Negeri Pandan.
  7. Nurdi Sulaiman RT/RW 011/006 Desa Negeri Pandan.

Bagaimana Menurut Anda