Muhammad Kadafi: LBM PWNU Lampung Jantung Intelektualnya Santri

0

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Lembaga Bahtsul Masail (LBM) PWNU Provinsi Lampung menyelenggarakan bahtsul masail rutin se-Provinsi Lampung, bertempat di Ponpes Hidayatul Mubtadiin Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (16/9/2018).

Dalam acara tersebut, dibuka secara langsung oleh Dr. H. Muhammad Kadafi, SH MH, yang merupakan Wakil Ketua PWNU Lampung.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati ini menyampaikan bahwa LBM adalah lembaga yang menjadi kawah candradimukanya intelektualitas santri. Karena LBM inilah lembaga yang secara khusus membedah masalah – masalah keumatan dan problematika yang dihadapi umat dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain penguasaan khasanah klasik (kitab-kitab kuning), karangan para ulama terkemuka di dunia, juga penguasaan masalah kekinian dan pengetahuan kontemporer hari ini, agar dalam membedah masalah dan mencari solusinya tepat dan akurat,” pungkas Kadafi.

Hadir pula dalam acara tersebut pengurus LBM Provinsi Lampung dan perwakilan pondok pesantren se-Provinsi Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda