Mobil Box ‘Seruduk’ Pertamini Hingga Rumah Warga Terbakar, Bocah 3 Tahun Dinyatakan Meninggal Dunia

3741

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tak lama berselang usai terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan 7 lokal ruangan SMA Yayasan Bakti Ibu (YBI) yang berada Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Selasa (17/9/2019) sekira pukul 17.30 Wib.

Dimana ruang kelas yang terbakar tersebut sudah tidak ada lagi aktivitas belajar mengajar. Dan kobaran api pun dapat dipadamkan berkat 3 unit Damkar serta bantuan 1 mobil tangki Manggala Agni, sehingga tak menyebar ke bangunan lain disekitarnya, juga tidak terdapat korban jiwa.

Namun beberapa saat setelah selesai melakukan pendinginan di lokasi itu, sekira pukul 21.30 Wib, para petugas Damkar OKI bergegas menuju lokasi kebakaran yang terjadi Jalintim Desa Tugu Jaya Kecamatan Lempuing. Dimana terdapat 1 unit mobil box dan 1 rumah atau warung milik warga yang terbakar.

“Bermula dari sopir mobil box bermuatan telur nopol B 9303 CL yang mengantuk, menabrak Pertamini (kioas minyak eceran –red) milik Joko (60) yang persis berada di depan rumahnya,” ungkap Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Aleksander melalui Kabid Damkar, Syawal Harahap, Rabu (18/9/2019).

Setelah ditabrak, kata dia, BBM di Pertamini pun berceceran hingga timbul percikan api menyambar rumah serta Joko sekeluarga yang saat itu sedang duduk di teras depan rumah. Selanjutnya percikan api yang timbul terus melahap rumah dan mobil box tersebut.

“Api dapat dipadamkan berkat bantuan mobil pemadam PT. BCP. Tetapi tak urung 1 unit mobil box, 1 unit sepeda motor hangus dan sebagian rumah milik Joko pun ikut terbakar, bahkan Joko sekeluarga berikut sopir dan kernet mobil box juga turut menjadi korban dalam insiden itu,” jelas dia.

Masih kata dia, ada 6 orang yang menjadi korban. Sementara sopir dan kernet mobil box belum diketahui indentitasnya, kritis akibat luka bakar. Begitupun juga Joko, pemilik rumah kritis akibat luka bakar, istrinya Eka (57) patah tulang kering bagian kaki kanan dan luka bakar.

“Riskimas (12), anak laki-laki Joko juga kritis akibat luka bakar. Naasnya lagi, Qila (3), anak perempuan Joko, meninggal dunia akibat insiden itu dan penyebabnya lagi diselidiki apakah akibat laka atau terbakar. Untuk korban luka bakar sudah di rawat di RSUD Kayuagung,” ujar dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda