Miris, Ogan Ilir Krisis Gas Elpiji 3 Kg

0

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Kelangkaan gas elpiji 3 Kg akhir-akhir ini sungguh menyengsarakan warga. Pasalnya di setiap wilayah di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan hampir setiap agen atau warung kehabisan stok gas elpiji.

Sudah hampir 3 pekan ini warga desa yang ada di Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, serta Rambang Kuang kesulitan mendapatan gas elpiji 3 Kg, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari pihak terkait mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang dituturkan oleh Rohimah (32), warga Desa Tebadak I Kecamatan Payaraman kepada BERITAANDA, Ahad (2/12/2018).

“Kami sangat kesulitan sekali mendapatkan gas elpiji 3 Kg, kami bingung mau mencari kemana lagi. Jadi untuk mengatasi kesulitan ini, kami terpaksa menggunakan kayu bakar sekarang. Kami berharap kepada pihak-pihak terkait, tolong cepat mengatasi permasalahan ini, kerena ini merupakan kebutuhan pokokĀ  kami,” keluh dia.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada satupun pihak-pihak terkait berupaya mengatasinya. Jika masalah ini tetap dibiarkan, dikhawatirkan dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menaikkan harga yang tinggi dengan kelangkaan tersebut. (Zaki)

Bagaimana Menurut Anda