Masyarakat yang Berminat Beli Rumah Bersubsidi Bisa Langsung Lewat Website

0

JAMBI, BERITAANDA – Bertempat di Hotel Infinity Kota Jambi, Selasa (23/10/2018), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Dekonsentrasi Sub Bidang Pembiayaan Perumahan Provinsi Jambi menggelar rapat koordinasi I persiapan dan sosialisasi.

Dibuka secara resmi oleh Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi, Nasirwan aziz. Turut mendampingi Kabid Perumahan PUPR Provinsi Jambi Yenki Febrida, Sekretaris BKD Provinsi Jambi Hambali, PPK Dekonsentrasi Pembiayaan Perumahan Provinsi Jambi Adrian Eka Putra, ST, dan ketua panitia Welly Yulvan Endin. ST.

Dikatakan oleh Nasirwan Aziz, pembinaan pendanaan dan sistem pembiayaan perumahan merupakan salah satu kegiatan dekonsentrasi sub bidang pembiayaan perumahan Provinsi Jambi. Dengan fokus kegiatan pada proses pendataan ASN yang belum memiliki rumah.

Dijelaskan Yenki Febrida, untuk pendataan dalam rangka pembiayaan swadaya mikro perumahan dan juga BP2BT, pendataan ini rencanaya akan memanfaatkan teknologi yaitu dengan kriya mobile, dan basis data e-rumah subsidi. Nantinya, sumber data e-rumah subsidi dari pengembang akan di-upload, sehingga masyarakat yang berminat membeli rumah bersubsidi bisa langsung mengakses datanya lewat website.

“PUPR provinsi bidang perumahan telah melakukan analisis backlog melalui kajian dokumen RP3KP tahun 2018 ada sebanyak 126.413 yang unit, dan backlog kepemilikan rumah ASN sebanyak 14.833 unit,” ucapnya. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda