Masih Dalam Suasana Lebaran, Pemkab Muara Enim Gelar Halal Bihalal

111

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar acara halal bihalal bersama seluruh ASN di lingkup pemkab setempat, Rabu (12/6/2019).

Bertempat di halaman Pemkab Muara Enim, dalam acara tersebut mengangkat tema ‘kita tingkatkan silaturahmi dan nilai-nilai aqidah menuju insan bertaqwa untuk mewujudkan Muara Enim agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera’.

Turut hadir Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM, Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH, Sekda Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Kajari Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim, Danrindam II/Sriwijaya, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua TP PKK Muara Enim, Ibu Persit, Bhayangkari, staf ahli, asisten, kepala dinas, kabag, dan seluruh ASN di lingkup Pemkab Muara Enim.

Bupati dalam sambutannya mengungkapan rasa syukur karena hari ini dapat bertemu dan bersilaturahmi kembali dengan para ASN dan masyarakat dalam kegiatan halal bihalal.

“Saya pribadi dan atas nama keluarga mengucapkan min aidin walfai’zin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” kata Yani.

Selain itu, Ahmad Yani menjelaskan bahwa saat menjalankan ibadah puasa dapat mengajarkan kita untuk menahan hawa nafsu, lebih sabar dan ikhlas.

“Dengan berakhirnya bulan Ramadhan ini dapat membuat kita semua lebih khusuk dalam beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kami berharap supaya kita dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan agar terciptanya kenyamanan dan kedamaian di Kabupaten Muara Enim, sehingga terwujud pula Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera,” tegas bupati.

“Namun nampaknya butuh kerja yang lebih keras lagi dalam mewujudkan Muara Enim yang agamis, karena terlihat pada saat ini masih belum optimal .Selain itu, mari kita jaga tali persaudaraan ini, dan mari ciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini,” tutup Yani. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda