Maling Hp, 2 Pemuda Ini Diringkus Polisi

149

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Nanda Irawan alias Cimeng (24) dan Roby Andika alias Beben (25) warga Dusun III Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara ini akhirnya menjadi penghuni sel di Mapolsek Dolok Masihul Sergai, Ahad (9/6/2019).

Kapolsek Dolok Masihul menyebutkan bahwa kedua pelaku itu masuk ke dalam rumah korbannya dengan cara mencongkel jendela. Kemudian mengambil harta benda yang ada di dalam rumah tersebut, Senin (3/6/2019) sekitar pukul 06.00 Wib.

Kemudian, di pagi hari melihat pintu depan rumah dalam keadaan terbuka, sang pemilik ruamh (korban) sangat terkejut langsung memberitahu kepada suaminya. Kemudian mengecek barang-barang di dalam rumah, ternyata ada 2 (dua) buah handphone (Hp) merek Oppo A37 dan Samsung J7 yang sudah raib digondol maling tersebut.

“Berdasarkan laporan dari korban tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan di lapangan. Dan dari hasil penyelidikan didapatkan 2 nama pelaku yang belakangan diketahui bernama Cimeng dan Beben yang sudah sangat sering melakukan perbuatan yang sama, dan sudah sangat banyak korbannya di Desa Tanjung Harap. Kedua pelaku dikenal pengangguran serta sudah sangat meresahkan warga sekitar,” ujar Kapolsek.

Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut, pada hari Kamis (6/6/2019) sekira pukul 04.05 Wib dari tempat terpisah, berhasil diamankan salah seorang pelaku yang belakangan diketahui bernama Nanda Irawan alias Cimeng.

Kemudian dilakukan pengembangan terhadap pelaku lain di Dusun III Desa Tanjung Harap, berhasil diamankan kembali tersangka Roby Andika alias Beben. Namun pada saat dilakukan penangkapan, tersangka sempat akan melarikan diri namun berhasil dikejar oleh petugas.

“Saat dilakukan interogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Sementara saat ditanyai lokasi handphone yang mereka curi, kedua pelaku mengaku menjualnya kepada seseorang yang biasa ditemui di warung tuak. Saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek Dolok Masihul untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkas Kapolsek Dolok Masihul. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda