M. Firsada Sholat Ied di Masjid Baitus Shobur, Jadikan Momentum Idul Fitri Bersihkan Hati

14

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) M. Firsada melaksanakan sholat Idul Fitri (Ied) 1445 Hijriah di Masjid Baitus Shobur Kompleks Islamic Center Tubaba, Rabu (10/4/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh jamaah di seluruh wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat, khususnya di Masjid Baitus Shobur. Karena telah selesai melaksanakan kewajiban ibadah puasa wajib di bulan Ramadhan.

“Hal ini merupakan bukti ketaatan kepada perintah Allah, juga sebagai bukti dari pengakuan seorang muslim yang senantiasa berusaha mencapai derajat muttaqin,” ujar M. Fitsada.

Untuk itu, dengan telah usainya ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pj. Bupati mengajak menjadikan hari raya Idul Fitri sebagai momentum untuk membersihkan hati

“Mari kita akhiri dengan mengucap Alhamdulillahirobbilalamin, seraya menjadikan Idul Fitri tahun ini sebagai momentum untuk senantiasa membersihkan hati dan pikiran kita, sekaligus bertekad kuat untuk menjadi pribadi yang sholeh dan sholeha, serta mulia dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tambahnya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, M. Firsada juga mengharapkan keikhlasan dan kemurahan hati untuk saling memaafkan dan dapat menjadikan diri sebagai insan yang lebih baik dari sebelumnya dan mengembalikan pada fitrah sebagai manusia.

Sebagai masyarakat yang hidup dalam bingkai keragaman, lanjut dia, jadikanlah Idul Fitri sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan, keharmonisan, serta kebersamaan dalam keberagaman yang kita miliki.

“Dengan semangat kebersamaan yang kuat, kita akan mampu mengatasi setiap cobaan dan tantangan yang menghadang, serta bersama-sama menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Firsada mengingatkan.

Kepala Kesbangpol Lampung ini juga mengharapkan dukungan, peran serta, dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam setiap program kegiatan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, demi terwujudnya Tubaba agraris yang makmur dan sejahtera.

Usai sholat Ied, dilanjutkan dengan open house yang diselenggarakan di halaman rumah dinas Bupati Tubaba dan terbuka bagi masyarakat. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda