Longsor Timpa Rumah di Sidangkal, Ibu dan Anak Dilarikan ke RSUD

329
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat menjenguk korban di ruangan IGD RSUD setempat, Ahad (20/10/2019) dini hari.

PADANGSIDIMPUAN, SUMUT, BERITAANDA – Intesitas hujan yang tinggi di Kota Padangsidimpuan, Ahad (20/10/2019) dini hari, menyebabkan satu unit rumah tertimpa material tanah di Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Sidimpuan Selatan.

Informasi diperoleh, akibat kejadian ini, dua orang warga yang merupakan satu keluarga terdiri dari ibu dan anak, Rusti (54) dan Rina (16) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan untuk diberi tindakan medis. Keduanya mengalami luka serius.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution setelah menerima laporan pun segera meluncur guna menjenguk kedua korban di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD. Dia melihat kondisi korban yang langsung ditangani pihak RSUD.

Kepada walikota, pihak rumah sakit menjelaskan hasil analisa medis kedua korban yang menyebutkan, bahwa Rusti mengalami benturan di bagian kepala, dan Rina mengalami patah tulang. Analisa ini merujuk hasil foto rontgen.

Setelah mendapat penjelasan, Walikota Irsan menyempatkan diri berbincang dengan korban maupun keluarga. Selain memberikan dukungan moril agar tabah menghadapi musibah tersebut, Ia juga menegaskan seluruh biaya pengobatan kedua korban akan ditanggung pemkot.

“Tim RSUD sedang berkerja, kita tunggu hasilnya. Semoga kondisi kesehatan Ibu Rusti dan anak segera berangsur pulih. Terimakasih kepada seluruh tim, baik itu dari kepolisian, BPBD, dokter/perawat, yang telah bekerja melakukan tugasnya dengan baik,” ujar Irsan.

Walikota juga menyatakan harapannya dengan mengajak segenap pihak sama-sama berdoa, memohon kepada Tuhan agar kiranya peristiwa serupa ataupun bencana susulan lainnya tidak lagi ada terjadi di Padangsidimpuan, apalagi itu sampai menelan korban jiwa.

Tampak hadir di ruangan jenguk antara lain, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Wakapolres Kompol Matnut Dalimunthe, Kalaksa BPBD Ali Ibrahim Dalimunthe dengan didampingi Tim Reaksi Cepat (TRC)-nya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda