Lindungi Warga dari Kejahatan Jalanan, Ini yang Dilakukan Polsek Pedamaran Timur

73

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Aksi kejahatan jalanan yang beberapa waktu terakhir ini terjadi di wilayah hukumnya, menjadi perhatian serius jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pedamaran Timur (Petir) Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Berbagai langkah antisipasi pun dilakukan, diantaranya meningkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berupa patroli dan razia diwaktu atau jalur rawan kriminalitas. Seperti dilaksanakan kali ini, Selasa (11/6/2024).

“Dalam rangka mengantisipasi kerawanan kejahatan jalanan, kita meningkatkan kegiatan kepolisian dengan melaksanakan KRYD didua tempat yang berbeda dalam setiap harinya,” ujar Kapolsek Pedamaran Timur, IPTU Agus Masyudhi SH.

Jelas dia, hal itu guna mencegah aksi kriminalitas yang dalam beberapa hari ini terjadi. Dimana kali ini patroli hunting dan razia di Jalan Kebun Hikmah 1, serta jalan lintas Desa Gading Raja menuju Desa Kayulabu.

“Langkah proaktif di titik yang dianggap rawan tersebut, dilakukan untuk melindungi warga dari ancaman kejahatan jalanan yang semakin meresahkan beberapa hari terakhir ini,” tegas dia.

Keamanan warga prioritas utama polisi dengan memberikan perlindungan maksimal. Namun, kata dia, kita perlu bersatu. Jika masyarakat mengetahui ada gelagat orang mencurigakan segera laporkan.

“Kita meminta bantuan masyarakat jika ada yang melihat oknum warga yang mencurigakan untuk segera melapor ke Polsek Pedamaran Timur,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda